Cara Memilih Ban Mobil, Jangan Salah Pilih!

tips memilih ban mobil

Cara Memilih Ban mobil yang tepat gimana sih ? Mobil kesayangan kalau nggak ada ban pastinya nggak bakal bisa jalan ya kan guys. Nah, terus pada tau gak kalau rata-rata penyebab kecelakan lalu lintas itu penyebab utamanya ban mobil lho! Makanya kita wajib mengecek ban mobil kita. Selain itu, dalam memilih ban mobil yang tepat kita juga harus berhati-hati apalagi untuk mobil kesayangan kita.

tips memilih ban mobil
tips memilih ban mobil

Berikut januar mau memberikan tips-tips yang diperlukan untuk memilih ban mobil. apa aja ya? yuk cek listnya berikut ini :

  • Pahami ban mobil yang akan kamu pilih. Dalam pembuatan ban radial dan bias, biasanya setiap pabrik ban memiliki dapur dan bahannya tersendiri. Perbedaan antara setiap pabrik ban tersebut umumnya terdapat pada konstruksi di dalam ban.
  • Amati diameter pada pelek mobil, di sini pilihlah ban mobil yang diameternya sesuai. Ukuran pelek sangat wajib di sesuaikan dengan ukuran ban mobil, karena jika ukurannya tidak sesuai dengan pelek bisa membuat mobil anda semakin boros dan lambat.
  • Kekuatan yang dimiliki setiap ban untuk mengangkat beban berbeda-beda. Untuk itu sebaiknya kamu memperhatikan kekuatan ban yang kamu pilih. Terus tau nya darimana dong kekuatan maksimal beban yang dimiliki setiap ban ? jangan khawatir biasanya pabrik ban mencantumkan informasi maksimal beban.
  • Jangan asal memilih ban yang harganya murah atau cuma sebagai gaya-gayaan untuk mobil kesayangan! Yang harus diperhatikan adalah desain alur ban yang sejalur yang dapat digunakan saat hujan. Kamu bisa menanyakan langsung ke penjual mengenai hal tersebut.
  • Konsultasi ke teman yang paham otomotif. Bingung ya ? atau kamu malah sama sekali nggak ngerti otomotif? gampang kok, konsultasi aja ke teman yang paham otomotif. Ajak dia waktu kamu pilih ban, jangan lupa di traktir makan hehe..

Nah begitu cara memilih ban mobil yang tepat guys, jangan lupa ya! pastikan pilih ban yang sesuai untuk mobil kesayangan kamu. Baiknya mengganti ban langsung aja datang ke dealer resminya. Untuk kamu yang tinggal di semarang bisa mengunjungi Astra Daihatsu Semarang di jalan Jl. Majapahit No.117, Pandean Lamper, Gayamsari, Semarang, Telp: 0812-2626-5171.

Sumber  : daihatsu.co.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Hubungi Kami